Kamis, 12 Februari 2015

Tugas Softskill Universitas Gunadarma - Review ECommerce

UNIVERSITAS GUNADARMA
TEKNIK INFORMATIKA






















SOFT SKILL



Nama          : BHAKTI UTAMA GANDA PAMUNGKAS
Kelas          : 2IA01
NPM            : 51413720
Tugas         : E - Commerce



E - Commerce

Merupakan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana dan pertukaran data secara elektronik, serta sistem manajemen inventori dan pengumpulan data otomatis.

E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan internet, e-commerce juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (database), surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non-komputer lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-commerce ini.




JP Production

JP Production merupakan Toko jual beli alat-alat beladiri yang berdiri sejak bulan Desember 2008. Awalnya usaha ini hanya bergerak di bidang pembuatan nunchaku / doublestick. Namun seiring berjalannya waktu, JP Production menjadi sebuah Martial Arts Online Store yang cukup Recommended. Workshop / tempat produksi JP Production terletak di Surabaya, disana juga terdapat showroom yang berisi karya-karya dari JP Production. JP Production juga memiliki gudang khusus di Tangerang untuk penyimpanan produk dari supplier dalam maupun luar negeri.

Konsep jual beli produk dari JP Production adalah ONLINE SHOP, dimana pemesanan barang dilakukan secara online (Facebook fanpage) atau bisa melalui SMS, pembayaran melalui transfer (Rekening ATM / Internet Banking), dan pengiriman melalui jasa pengiriman (JNE, TIKI, dsb.). .

Tampilan situs JP Production












Barang – barang yang dijual oleh JP Production adalah perlengkapan / alat beladiri seperti Bokken (Pedang kayu), Golok, Kerambit, Nunchaku, Pedang, Pisau, Protector Gear, Suplemen, Tonfa, Ketapel, dll. Termasuk buku yang berisi ilmu pengetahuan tentang beladiri.











Contoh barang-barang yang diperjualbelikan oleh JP Production 





  
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar